post image
KOMENTAR
Puluhan lembar kertas yang diduga berisi kunci jawaban Ujian Nasional (UN) berserakan di halaman beberapa sekolah negeri favorit di Kota Medan. Sekolah-sekolah tersebut yakni sekolah negeri yang terletak di Jalan Cik Di Tiro dan Jalan Karang Sari, Medan Polonia.

Kertas berisi tulisan yang diduga kunci jawaban UN tersebut ditemukan pada beberapa tempat terpisah pada halaman-halaman sekolah tersebut seperti didalam pot bunga, di halaman sekolah hingga tempat-tempat lain.

Kertas-kertas tersebut akhirnya dikumpulkan warga dan diserahkan kepada petugas di Posko UN Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Mereka berjanji akan meneruskan temuan tersebut ke pusat.

"Kami akan teruskan temuan ini ke pusat," kata petugas tersebut, Rabu (15/4/2015).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Medan, Safrimi, mengatakan sejauh ini dirinya belum mendengarkan adanya informasi mengenai temuan tersebut. Ia mengaku pelaksanaan UN di sekolah tersebut berjalan lancar selama 3 hari pelaksanaannya. Pengawas yang datang dari kalangan luar sekolah sendiri menurutnya sudah menjalankan tugas dengan baik, dan tidak ada melaporkan dugaan-dugaan kecurangan yang terjadi.

"Sampai sore ini jam 4 sore ini tidak ada temuan. Seharusnya kan, ada pengawas datang dari luar. Seharusnya pengawas melaporkan ke kita apakah bentuk dilihat atau ditemukan tapi tidak ada laporan ke saya," ujarnya.

Diketahui hari ini merupakan hari terakhir para siswa SMU sederajat mengikuti UN.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa