post image
KOMENTAR
Ratusan pedagang di kawasan Jalan Sutomo berunjukrasa didepan Mapolresta Medan, Jalan HM Said, Kampung Durian, Selasa (29/4/2015). Kedatangan para pedagang ini guna mengadukan petugas Satpol PP yang telah menganiaya rekan- rekan mereka saat penertiban pedagang di Pasar Sutomo.

Sembari membuat laporan, sebagian diantara mereka juga menggelar dagangannya didepan Mapolresta Medan tersebut.

"Tadi kami sudah pergi dari tempat yang mau dibersihkan, Jalan Bintang, Seram, Bedagai dan Sutomo, tapi terus dikejar-kejar. Di depan Indosat pun kami digusur. Padahal kan bukan tempat itu yang mau ditertibkan," kata seorang pedagang bernama Anton.

Para pedagang ini merupakan pedagang yang tetap bersikeras menolak direlokasi ke Pasar Induk khusus sayur dan buah di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Medan Tuntungan. Alasannya, lokasi baru itu terlalu jauh dari keramaian, karena berada di pinggir kota.

Selama ini, kawasan sekitar Jalan Sutomo, Jalan Bedagai, Jalan Bintang, dan Jalan Seram merupakan pusat perdagangan sayur dan buah di Kota Medan sejak puluhan tahun lalu. Para pedagang biasanya beraktivitas pada dini hari hingga pagi. Mereka melayani pedagang sayur, kelontong dan pemilik warung makan di Kota Medan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa