post image
KOMENTAR
Pengguna jejaris sosial Facebook dihebohkan dengan unduhan foto yang memperlihatkan pembunuhan Harimasu Sumatera. Beberapa foto yang diunggah oleh pemilik akun Manullang Aldosutomo pada https://www.facebook.com/groups/63704516015/?fref=ts tersebut memperlihatkan beberapa warga yang terlihat memegang seekor harimau yang sudah dibunuh. Darah harimau tersebut bahkan masih terlihat menetes disekitar satwa dilindungi tersebut.

Foto ini semakin membuat miris karena pada captionnya, Manullang menuliskan kata "Tabul harimau.....jln ercis tomuan" yang pada istilah warga Batak bermakna "makanan pendamping minum tuak....di Jalan ercis tomuan".

Berbagai komentar menghujat langsung memenuhi laman tersebut beberapa diantaranya bahkan menghujat aksi kejam tersebut.

"Hahaha...siap2 ditangkap karena hewan tersebut sangat dilindungi...sudah dapat wajah2nya...," kata pemilik akun Ignatius Surianto

Terlihat ada 5 caption gambar yang disusun oleh pemilik akun yang mengupload gambar tersebut. Wajah warga yang diduga menjadi pembunuh satwa tersebut juga tampak tidak merasa bersalah. Mereka bahkan menikmati berpose dengan memeluk bagian wajah harimau yang sudah tewas digorok tersebut disamping beberapa anak kecil. Hal ini membuat sejumlah netizen lainnya geram dan menghujat.

"Masuk sel da ga bisa senyum lagi!," ketus pemilik akun Benny Panjaitan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa