post image
KOMENTAR
Pengakuan kontradiktif disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan dengan peristiwa penipuan oleh calo SIM yang dialami oleh Resi (44) warga jalan Duyung, Kecamatan Medan Area yang menjdi korban penipuan calo saat hendak mengurus SIM di Kantor Satlantas Polresta Medan.

Menurut Perwira melati satu ini, pihaknya terus konsisten memberantas praktik percaloan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantornya di Jalan Adinegoro, Medan. Salah satu upaya tersebut yakni bentuk himbauan melalui pengeras suara.

"Kita konsisten memberantas praktik percaloan dengan memasang  pengeras suara berisi imbauan agar tidak berhubungan dengan calo," katanya, Kamis (9/7/2015).

Perwira yang sempat menjadi perbincangan di media sosial karena memotret 2 orang ibu yang sumringah dengan dengan latar belakang Hercules jatuh di Jalan Jamin Ginting tersebut, mengatakan selain melalui pengeras suara mereka juga selalu memperbantukan unit Provost untuk menangkap para calo. Ia berharap warga yang ingin mengurus SIM datang langsung dan tidak mengurus melalui calo.

Disinggung mengenai tindakan mereka pasca terjadinya penipuan yang merugikan korban hingga Rp 1 juta tersebut, Ia mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Masih kita lidik dan oknum calo masih kita kejar," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa