post image
KOMENTAR
Pasokan ari untuk pelanggan PDAM di beberapa cabang pelayanan dipastikan terganggu hari ini. Kondisi ini terjadi karena terjadinya kerusakan akibat terbakar pada Panel Sycone Trafo 3 & 4 di IPA Sunggal yang menyebabkan seluruh operasional pompa di IPA Sunggal terhenti.

"Hal ini tentu saja berdampak pada terhentinya pasokan air kepada pelanggan di beberapa cabang pelayanan, demikian disampaikan Kadiv. Public Relations Irsan Effendi Lubis, Sabtu (12/9).

Kerusakan ini berawal ketika terjadi pemadaman aliran listrik di wilayah Sunggal maka untuk kontinutas pendistribusian air kepada pelanggan, Mesin Genset dihidupkan untuk menggantikan daya listrik dari PLN yang sedang padam.

"Pada saat menghidupkan Genset terjadi shock di panel Sycone 3 & 4 dan akhirnya terbakar," ujarnya.

Lebih jauh Irsan Effendi menjelaskan bahwa Petugas dari IPA Sunggal dan Divisi Produksi bekerjasama dengan Divisi Transmisi malam ini juga langsung bergerak cepat berupaya memperbaiki kerusakan tersebut namun belum bisa dipastikan apakah bisa selesai malam ini atau tidak.

Akibat kejadian ini beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan air baik kontinuas, kuaantitas maupun kualitasnya. Adapun wilayah yang mengalami gangguan air yaitu Cabang Sunggal, Cabang Diski, Cabang Sei Agul, Cabang Padang Bulan dan sebagian Cabang Medan Kota.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya ke cabang terkait," tutup Irsan Effendi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa