post image
KOMENTAR
Calon wakil bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Arwi Winata menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua Umum Golkar Versi Ancol, Agung Laksono untuk keperluan dukungan pencalonan di Pilkada Labusel 2015. Arwi yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Labusel merupakan pasangan calon bupati Usman yang lolos menjadi pasangan calon di pilkada tersebut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP M.P Nainggolan mengatakan Arwi menjalani pemeriksaan pada Rabu (30/9) kemarin oleh penyidik Kamneg/I Direktorat Reserse Kriminal Umum.

"Dia diperiksa terkait dugaan kasus itu, tapi masih sebatas pemeriksaan," ujarnya, Kamis (1/10).

Diketahui kasus dugaan pemalsuan tanda tangan ini muncul setelah KPU Labusel melakukan klarifikasi kepada kubu Agung Laksono. Hasilnya, kubu Agung Laksono mengatakan tidak mengusung pasangan Usman-Arwi Winata melainkan mendukung calon incumben Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri.

Hasil ini berbuntut panjang karena KPU Sumut mengambil alih kewenangan KPU Labusel saat penetapan calon yang lolos di Pilkada Labusel, dimana hasil verifikasi tersebut tidak mempengaruhi pasangan Usman-Arwi dan tetap dinyatakan lolos sebagai peserta pilkada.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa