post image
KOMENTAR
Patrice Rio Capella tidak beraksi sendiri. Sebagai Sekjen Partai Nasdem, pria kelahiran Lebong, Bengkulu, April 1969 itu pasti melaporkan semua tindak tanduknya kepada sang atasan. Apalagi Rio Capella adalah kader loyal yang ikut membantu Surya Paloh sejak dari masa Ormas Nasdem, cikal bakal Partai Nasdem.

Demikian dikatakan Rachmawati Soekarnoputri yang pernah menjadi Ketua Dewan Penasihat Partai Nasdem, dalam perbincangan dengan redaksi, Sabtu pagi (17/10).

"Rio Capella hanya dikorbankan," kata Rachma.

Mantan anggota Dewan Penasihat Presiden itu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serius menangani masalah ini tak tidak takut untuk mengusut tuntas kasus gratifikasi penanganan perkara bantuan daerah, tunggakan dana bagi hasil, dan penyertaan modal sejumlah badan usaha milik Provinsi Sumatera Utara.

"KPK Jangan takut memeriksa atasan Rio Capella," ujar Rachma lagi.

Rachmawati menduduki kursi Ketua Dewan Penasihat Partai Nasdem sejak partai itu didirikan sampai Pemilu 2014. Setelah Pemilu 2014, hubungan Rachma dan Surya Paloh retak dan akhirnya benar-benar pecah. Rachma menilai, Surya Paloh mengingkari janji politik Partai Nasdem.[rgu/rmol] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa