post image
KOMENTAR
Ratusan kader dari DPW Nasdem Sumatera Utara berunjuk rasa ke Kantor Redaksi Harian Tribun Medan di Jalan Wahid Hasyim no 37, Medan. Mereka mengaku tersinggung atas pemberitaan  yang dianggap merugikan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Aksi ini sendiri berjalan damai dimana sejmlah kader Nasdem bersama ketua-ketua DPC diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Medan Abdul Haera dan jajaran redaksinya.

Dalam keterangannya salah seorang kader Nasdem Zakin Husein mengatakan mereka tidak terima dengan judul berita 'Mahasiswa Desak KPK tangkap Surya Paloh' pada halaman 8 yang terbit hari ini. Menurutnya kata 'tangkap' tersebut kurang tepat mengingat saat ini Surya Paloh tidak terbukti melakukan pelanggaran hukum.

"Makanya kami datang meminta klarifikasi pemberitaan tersebut dan meminta hak jawab," katanya.

Zakir mengaku aksi tersebut bukan bentuk intervensi kepada kebebasan pers, namun menurutnya akan lebih baik jika pemberitaan tersebut disikapi dengan teliti karena banyak aspek hukum yang masih harus dihormati.

"Kita tidak menghambat kebebasan pers, namun dalam hal ini haruslah disikapi dengan baik. Media sebagai wadah informasi publik agar lebih teliti dalam menyusun kata-kata di pemberitaan," tandasnya.

Sementara itu, Pemred Harian Tribun Medan Abdul Haera HR mengatakan akan segera menerbitkan hak jawab dari kader DPW Partai NasDem terkait pemberitaan Surya Paloh.

“Mungkin ada beberapa yang menurut versi bapak-bapak ini benar dan mungkin juga ada beberapa kesalahan reporter kami yang kurang profesional dalam hal tersebut. Dalam pemberitaan selain reporter ada juga redaktur yang bersentuhan langsung dengan reporter dilapangan. Kita akan meminta keterangan reporternya nanti. Kalau itu memang benar, seluruh keberatan bapak-bapak ini, saya yakin besok akan kami terbitkan di halaman dan space yang sama," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa