post image
KOMENTAR
Kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar terjadi pada sejumlah SPBU sepanjang jalur Medan hingga Dairi. Demikian disampaikan salah seorang warga, Edward Bangun, warga Pancur Batu, kepada redaksi melalui pesan elektroniknya, Selasa (6/1).

Edward yang mengaku sedang menempuh perjalanan menuju Humbang Hasundutan bersama keluarga menyebutkan, kelangkaan BBM jenis solar sudah terlihat mulai dari SPBU di Pancur Batu hingga Sibolangit.

"Pada SPBU itu solarnya nggak ada bang pas tadi pagi kami lewat," ujarnya.

Kondisi serupa menurutnya berlanjut hingga ke SPBU di kawasan Berastagi, Kabanjahe hingga ke Tiga Panah di Kabupaten Karo. Dimana solar habis sama sekali yang ditandai dengan pengumuman kekosongan BBM bersubsidi tersebut oleh para pengelola SPBU. Akibat kondisi ini, tidak sedikit kendaraan yang berhenti pada SPBU-SPBU sembari menunggu masuknya distribusi BBM.

"Banyak yang bilang mereka sengaja menunggu karena khawatir diperjalanan kehabisan bensin," ungkapnya.

Edward mengaku heran dengan kelangkaan BBM jenis solar yang terjadi pasca penurunan harga oleh pemerintah per 5 Januari. Ia berharap kondisi ini langsung mendapat respon dari pihak Pertamina yang sebelumnya menyatakan jaminan ketersediaan stok BBM bersubsidi di wilayah Sumatera Utara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa