post image
KOMENTAR
Langkah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menjadikan Dana Toba sebagai ikon baru pariwisata Indonesia mendapat apresiasi dari kalangan tokoh Sumatera Utara.  

Salah satunya, Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

"Saya sekarang bukan atas nama menkopolhukam, tapi atas nama warga batak, terima kasih untuk pak menko Rizal dan kawan-kawan di pemerintah serius bangun Danau Toba," ujar Luhut saat sambutannya dalam Rapat Koordinasi tindak lanjut badan otorita danau toba di kampus Institut Teknologi Del Laguboti, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (9/1)

Luhut menegaskan bahwa masyarakat batak, termasuk pemerintah daerahnya mendukung  penuh rencana Menteri Rizal membangun danau terbesar di Asia Tenggara tersebut. Pasalnya, kata Luhut selama ini, Danau Toba tak diperhatikan bahkan cenderung masih terisolir.

"Karena Danau Toba terisolir dan tak diperhatikan, banyak masyarakat di sini yang terbelakang secara ekonomi," beber Luhut.

Hadir juga dalam rakor ini yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Siti Nurbaya.

Selain lima menteri juga hadir Plt Gubernur Sumut dan tujuh bupati yakni bupati Toba Samosir, bupati Tapanuli Utara, bupati Samosir, bupati Karo, bupati Simalungun, bupati Dairi dan bupati Humbang Hasudutan.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa