post image
KOMENTAR
Pencanangan "Kampung Kubur Kawasan Bersih Narkoba" yang dihadiri oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso diikuti dengan penempelan stiker cal center BNNP Sumut pada rumah-rumah warga dan pada tempat-tempat strategis. Penempelan stiker tersebut menurut Budi Waseso menjadi salah satu strategi membangun jaringan informasi dengan masyarakat Kampung Kubur untuk mencegah peredaran narkoba kembali marak.

"Karena yang masuk di kampung kubur ini kan bandar dari luar, makanya kita bangun jaringan informasi dan pengawasan terhadap kampung kubur. Kampung ini "dikotori" bandar yang datang dari luar," katanya, Rabu (20/1).

Budi Waseso menjelaskan, pencanangan kampung kubur sebagai kawasan bersih dari narkoba yang digagas oleh seluruh FKPD di Sumatera Utara dan Kota Medan akan mampu membuat pemukiman tersebut terlepas dari stigma pusat peredaran narkoba seperti yang sudah berlangsung selama ini. Ia berharap, kampung kubur justru menjadi kampung percontohan pemberantasan peredaran narkoba pada pemukiman warga.

"Kita punya komitmen agar kampung ini menjadi kampung makmur, semua punya komitmen membangun ini menjadi percontohan," ungkapnya.

Pada stiker yang ditempelkan tersebut terdapat nomor call center BNNP Sumut bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi seputar peredaran narkoba kepada pihak BNNP Sumut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa