post image
KOMENTAR
Walikota Binjai Idaham tidak melakukan syukuran usai dilantik oleh Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (17/2). Tiba di Binjai usai mengikuti pelantikan tersebut, ia langsung mendatangi lokasi-lokasi banjir yang melanda Binjai beberpa hari lalu serta meninjau Jembatan yang rusak diterjang banjir di Jalan Diponegoro, Binjai.

"Saya akan langsung inventarisasi kerusakan untuk menentukan langkah yang akan diambil. Kita akan menggunakan data tanggap darurat," katanya.

Mengenai penanggulangan titik-titik banjir pada pemukiman yang terletak di bantaran Sungai Bingei dan Sungai Mencirim, Timbas mengatakan akan segera berkoordinasi dengan instansi yang menangani persoalan sungai. Kita akan koordinasi dengan Pemprovsu, karena penanganan sungai itu kewenangannya ada pada mereka. Kalau terjadi pendangkalan tentu harus dikorek.

"Seperti sungai Bangkatan yang menjadi kewenangan pemerintah kota sudah kita korek dan bantarannya sudah ditinggikan. Jadi sudah aman dia. Namun sungai Mencirim dan Bingei itu kewenangan pemprovsu dan Balai Wilayah Sungai," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, kehadiran Idaham pada titik-titik yang mengalami banjir beberapa waktu tersebut membuat sejumlah pejabat Pemko Binjai langsung berdatangan ke lokasi. Informasi yang diperoleh Idaham memang sengaja tidak langsung mengadakan syukuran karena warganya baru mengalami musibah banjir beberapa waktu lalu. Acara syukuran sederhana akan dipusatkan di Pendopo Umar Baki yang terletak di Jalan Veteran Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa