post image
KOMENTAR
Penggerebekan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI AU, Polresta Medan dan BNNP Sumut di Gang Sawah, Kawasan Starban, Medan Polonia membuat kocar-kacir para pengedar dan pemakai narkoba. Beberapa diantara mereka bahkan berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuang narkoba ke kolam lele yang terdapat dilokasi penggerebekan. Namun petugas berhasil menemukan sabu tersebut dan menangkap pemiliknya.

Aksi penggerebekan ini menurut Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, menjadi upaya dari mereka untuk terus menekan tingkat peredaran narkoba di Kota Medan. Kawasan Starban, Polonia menjadi salah satu lokasi rawan peredaran narkoba yang kini menjadi perhatian utama dari Polresta Medan.

"Dari informasi yang kita peroleh, Ini menjadi salah satu titik peredaran narkoba di Medan," katanya, Jumat (26/2).

Selain menangkap warga yang menyimpan barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan beberapa orang lainnya yang dinyatakan positif memakai narkoba berdasarkan tes urin oleh pihak BNN dilokasi penggerebekan. Beberapa pemuda yang dicurigai memakai narkoba diminta untuk tes urin. Beberapa warga yang positif diberi tanda dengan dipakaikan gelang merah dan selanjutnya dibawa ke kanto BNNP Sumut untuk dilakukan pembinaan. Sementara yang tidak terbukti diberi gelang hijau dan dibebaskan dilokasi.

Beberapa pondok-pondok yang diduga menjadi tempat memakai sabu dirubuhkan oleh petugas. Operasi yang sama menurut Mardiaz masih akan mereka lakukan secara berkala dilokasi tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa