post image
KOMENTAR
Upaya masyarakat untuk terus membersihkan Kampung Kubur dari peredaran narkotika masih berlanjut. Hal ini ditandai dengan pemasangan sejumlah portal dan pintu besi pada akses-akses masuk ke lokasi yang terletak di Jalan Zainul Arifin, Medan Petisah tersebut.

Portal tersebut dibangun pada akses masuk di Gang Ambarawa dan Jalan Airlangga sedangkan pintu besi dipasang pada gang Batik Keris dan Gang Peristiwa. Lokasi-lokasi tersebut berada dilingkungan I dan III Kelurahan Petisah Tengah, Medan Petisah. Hadir dalam acara pembangunan portal tersebut Camat Medan Petisah Rakhmat AS Harahap, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic, Danramil 02 Medan Barat Kapten (TNI) AM Marpaung dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumut  AKBP Magdalena Sirait.

"Ini kita buat agar warga lebih mudah melakukan penjagaan orang-orang yang masuk kedalam kampung kita," kata Camat Medan Petisah, Rakhmat AS Harahap, Rabu (16/3).

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung seluruh upaya pengamanan wilayah tersebut dari peredaran narkoba. Selain mendukung pola penjagaan dengan menghidupkan Siskamling oleh masyarakat, pihak kepolisian menurutnya juga tetap rutin melakukan patroli terutama pada malam hari.

"Kita dari kepolisian tetap pada tugas pokok menjaga kamtibmas, jadi kita tetap mendukung seluruh upaya pengamanan dari masyarakat dan juga dalam rangka penegakan hukum di wilayah ini," tegasnya.

Diketahui kampung kubur sudah ditetapkan menjadi kawasa percontohan pemberantasan narkoba di Medan. Sejak penerapan program tersebut seluruh stakeholder terkait seperti Polresta Medan, BNNP Sumut, Dandim 0201/BS dan Pemko Medan secara aktif melaksanakan tugas masing-masing dalam pemberantasan narkoba disana. Kini kampung kubur diubah namanya menjadi Kampung Sejahtera.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa