post image
KOMENTAR
Ka BNN kota Binjai, safwan Khayat, beserta Walikota Binjai, HM Idaham, Kapolres Binjai, AKBP mulya hakim Solichin, Dandim 0203/Langkat, Roy Sinaga, dan yon infanteri 100/Raider, Letkol Andar dodianto Panggabean, langsung turun ke lapangan saat berlangsungnya operasi bersih narkoba (bersinar), di sejumlah rumah kost di kota Binjai pada Rabu malam.

Dalam giat itu, sepuluh warga berhasil di amankan setelah positif mengkonsumsi narkoba saat berlangsungnya  operasi bersinar tersebut.

Satu penghuni kos diketahui sebagai desertir TNI AD Batalyon Infanteri (Yonif) 100/Raider, Namo Sira Sira, atas nama Sertu Faisal Tagatari.

petugas bahkan mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 1,7 gram, senjata air softgun, puluhan pelastik klip kosong, dan sejumlah peralatan hisap sabu dari Faisal tagatari.

Safwan menjelaskan bahwa sebagian besar yang diamankan adalah warga dari luar kota binjai.

"Lima dari sepuluh penghuni kos yang kita amankan itu kebetulan perempuan. Sebagian besarnya warga dari luar Kota Binjai", terang Safwan Khayat.

Masih Menurut Safwan, Operasi Bersinar terlaksana atas kerjasama pihaknya dengan Kepolisian Resor (Polres) Binjai, Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, dan Pemerintah Kota Binjai.

"Operasi ini bertujuan untuk membersihkan kos-kosan dari aktifitas peredaran dan penyalahgunaan narkotika, sekaligus untuk mendukung terwujudnya program Zero Narkoba oleh Pemeritah Kota Binjai," jelasnya.

Mengenai penindakan dan proses hukum terhadap seluruh penghuni kos yang diamankan itu, Safwan mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

"Untuk si disertir TNI, tentunya akan kita akan serahkan proses pemeriksaannya ke pihak Subden POM I/5-2 Binjai," sambungnya.

"Sedang ke sembilan penghuni kos yang lain, terlebih dahulu kita periksa. Jika dianggap mereka itu pemakai berat, maka akan kita upayakan proses rehabilitasi", demikian safwan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa