post image
KOMENTAR
Pemko Binjai berencana  menempatkan para pedagang korban kebakaran pasar Tavip di Mega Lods, khusus pedagang sayur dan  daging akan ditempatkan di Jalan Speksi.  Langkah ini mendesak untuk  dilakukan agar  pedagang bisa kembali berjualan mengingat  bulan puasa dan Idul Fitri sudah  didepan mata.

"Kita harus secepatnya menyediakan tempat agar pedagang bisa berjualan lagi", ujar Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, saat memimpin rapat membahas  penempatan sementara  pedagang korban kebakaran pasar Tavip, Selasa (10/5) di rumah dinas wakil walikota.

Rapat dihadiri antara lain Sekda Elyuzar Siregar, kepala Dinas PU Nanang Eka Sumantri, Kadispenda  Tobertina, kadis perindagkop HT. Syarifuddin, kabid Pasar Ahmad Yani, kepala Satpol PP Syahrial, Kabag Humas Hendrik Tambunan.

Timbas Tarigan mengingatkan semua  instansi terkait agar bergerak  cepat sehingga tempat berjualan sementara bisa  segera terealisasi, mengingat para pedagang sudah mengalami musibah dan  butuh bantuan untuk  menata perekonomiannya.  

Terkait kondisi bangunan Pasar Tavip yang terbakar, kepala Dinas PU, Nanang Eka Sumantri menjelaskan  secara kasat mata kondisi bangunan mengalami  kerusakan parah dan rawan rubuh. Untuk itu pihaknya akan meminta kepolisian untuk memasang police line  di sekeliling bangunan yang terbakar agar tidak ada pedagang  yang berjualan di bekas lokasi kebakaran, Tim konsultan juga akan diminta  untuk memeriksa kondisi fisik  bangunan.         

Menurut kabid Pasar Ahmad Yani  pihaknya  besok (Rabu  11/5) akan mendaftar  ulang seluruh pedagang, Selanjutnya  akan dilakukan sosialisasi terkait  rencana penempatan  sementara.[rgu]
 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa