post image
KOMENTAR
Dalam rangka pembinaan soliditas, solidaritas, serta rasa kebersamaan di antara pemimpin TNI Angkatan Laut dengan para prajurit yang dipimpinnya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, berolah raga bersama dengan prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya.  Pembinaan fisik yang diikuti oleh sekitar 4.000 prajurit tersebut berlangsung Jumat (13/5) di Sarang Petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Acara diawali dengan senam aerobik di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang kemudian berlanjut dengan jalan sehat sejauh 4 km mengelilingi kesatrian menuju Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono. Sesampainya di Lapangan Tembak seluruh prajurit larut dalam suasana kegembiraan yang dimeriahkan oleh acara hiburan dangdut dengan iringan Orkes Melayu D’Brigif.

Di kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) untuk kategori berenang secara beriringan terbanyak di Selat Madura dari Komandan Pasmar-1 Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T.,M.Si (Han). kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 April lalu, dimana seluruh peserta yang berjumlah 2.016 orang berenang mengenakan seragam PDL  dan membentuk jembatan Marinir di wilayah Suramadu.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, mengatakan bahwa,  hal ini (renang Suramadu) memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta, selain untuk memecahkan rekor Muri.

"Even ini merupakan pembuktian akan ketangguhan dan soliditas Prajurit Korps Marinir. Secara pribadi saya merasa bangga atas capaian yang positif ini," tegasnya.

Lebih lanjut KSAL mengatakan, keberhasilan pemecahan rekor Muri dengan  Renang Selat merupakan indikator nyata terlaksananya pembinaan fisik dan mental Prajurit Korps Marinir.

"Saya yakin sebelum acara tersebut, Korps Marinir telah menyiapkan dan melatih prajuritnya secara intensif," tandas Laksamana TNI Ade Supandi.

Sebelumnya pada 28 Maret 2016 lalu, KSAL beserta dua ribu enam belas (2016), Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut berenang menyeberangi Selat Madura. Kegiatan tersebut telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori perenang terbanyak yang melintasi Selat Madura, di Surabaya, Jawa Timur.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa