post image
KOMENTAR
Polres Binjai menggelar apel Operasi patuh Toba 2016, mengusung tema "kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres binjai" di halaman Mapolres binjai, Senin (16/5). Bertindak sebagai inspektur upacara gelar pasukan operasi "patuh Toba 2016" adalah Wakapolres Binjai, kompol Nurhakim.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Binjai membacakan amanat Kapolda Sumut.

"Gelar pasukan ini untuk menunjukkan kesiapan kita dalam mensukseskan operasi patuh Toba 2016, yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 16 sampai 29 Mei 2016," bebernya.

Operasi Patuh ini juga sangat mendesak dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H / 2016 M, dimana mobilitas masyarakat akan sangat tinggi sehingga rawan kemacetan, laka lantas maupun pelanggaran lalu lintas serta masih rendahnya kesadaran tertib berlalulintas masyarakat.

Sebagaimana data laka lantas pada tahun 2015 diwilayah Polda Sumut yaitu sebanyak 6.396 kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 1.821 Orang, Luka Berat 2.760 orang dan luka ringan sebanyak 6.602 orang serta kerugian materil +  14,8 M.

"Dalam menghadapi permasalahan lalu lintas, dibutuhkan sinegritas antar seluruh Stahe Holder terkait, baik dalam pembinaan maupun dalam penegakan hukum (refresif) untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang optimal diwilayah Sumut.

Pedomani cara bertindak dalam Operasi Patuh Toba – 2016 untuk penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan professional, bangun opini yang positif terhadap citra Polantas dengan bersikap ramah, sopan namun tegas dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat", sambung Wakapolres.

Turut hadir dalam upacara tersebut, personel Kodim 0203/Langkat, dinas perhubungan Pemko Binjai, personel sub Den pom pemko Binjai, serta Satpol PP Pemko binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa