post image
KOMENTAR
Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan, Serda Sutopo Kodim 0207/Simalungun dampingi para petani buru tikus (gropyok) di lokasi persawahan petani di Nagori Mariah Jambi Kecamatan Margana Bahjambi Kabupaten Simalungun dengan secara serentak menjelang tanam padi dengan menggunakan racun tikus dan mercon tikus.

Serda Sutopo yang ikut dalam kegiatan menyampaikan kegiatan tersebut adalah sebuah usaha berkesinambungan, jadi akan dilakukan terus-menerus karena hama tikus tidak bisa dibasmi secara tuntas dalam satu hari, namun dalam jangka waktu yang lama dan ini hanya bisa mengurangi populasinya saja.

"Sebenarnya setiap hari para petani sudah melakukan perburuan terhadap hama tikus. Caranya dengan memberi umpan racun dan perburuan dengan cara lain, namun sifatnya hanya perorangan, karena itu gropyokan secara bersama akan memberikan nilai kebersamaan dalam membasmi tikus", ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut para petani dari Nagori Mariah Jambi Kecamatan Margana Bahjambi dan sekitarnya berbondong-bondong menuju lahan persawahan.

Mereka datang dengan membawa peralatan berburu tikus seperti mercon tikus, alat jos pembakar belerang, pentungan, arit dan lain sebagainya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa