post image
KOMENTAR
Walikota binjai, HM Idaham beserta rombongan setelah melakukan sidak di PDAM tirtasari binjai, langsung melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Bingei Binjai, Rabu (15/6).

Dengan menggunakan perahu karet milik BPBD binjai, rombongan yang terdiri dari Dandim 0203/Langkat, Kapolres Binjai , Kaden A Pelopor , bersama comunity pecinta air dan lingkungan serta awak media, menyusuri daerah aliran sungai yang dimulai dari PDAM tirtasari binjai sampai pujasera Binjai, dan berakhir di rumah dinas walikota Binjai.

Walikota Binjai, HM Idaham dalam sambutannya mengatakan, akan mengoptimalkan delta delta di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Sei bingei Binjai.

"Kita menggandeng Komunitas masyarakat peduli dan pemerhati sungai (KMP2S), untuk meoptimalkan delta delta disepanjang bantaran sungai bingei, salahsatunya adalah pakan ternak berupa rumput gajah," ungkapnya.

Ditambahkannya, selama menyusuri sungai bingei bersama para rombongan, Idaham melihat tumpukan sampah yang tertumpuk di sungai.

"Di sekitar perumahan berngam, kami melihat tumpukan sampah dari sungai kecil ke sungai besar, dan kita akan instruksikan dinas PU untuk membersihkannya," sambung Idaham.

"Ciri masyarakat modern sekarang ini, di lihat dari sungainya yang bersih dan tidak berbau," demikian Idaham.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa