post image
KOMENTAR
Anggota Kepolisian Reserse Polres OKU Selatan sejak hari kedua lebaran mulai disiagakan di Danau Ranau. Hal ini dikarenakan objek wisata menjadi tujuan favorit bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan sisa liburannya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Danau Ranau yang merupakan obyek strategis dan menjadi andalan untuk menarik minat wisatawan, mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder di lingkup Pemerintahan OKU Selatan termasuk pengamanan.

Dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan menjaga kenyamanan wisatawan, Polres OKU Selatan juga melakukan Operasi Ramadniya Musi 2016 menggeser pos pamnya dari Simpang Sender hingga Banding Agung.

Kapolres OKU Selatan AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari yang didampingi Kabag Ops Kompol Hasbullah, Kasat Lantas AKP Julius Meta Jiwa, Kapolsek Banding Agung AKP Sujiman melalui Kasat Intelkam Iptu Hendri Antonius mengatakan jika pengamanan ini dilakukan karena Danau Ranau menjadi pusat wisata di Kabupaten OKU Selatan yang cukup ramai dikunjungi, terlebih di waktu libur lebaran.

"Teknisnya personil Polri akan ditempatkan di beberapa titik guna mengantisipasi tindak kejahatan kepada masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarganya," ujar Iptu Hendri kepada RMOLSumsel.com, Sabtu (9/7).

Oleh karena itu, pihaknya menggelar kegiatan pengecekan kesiapan pengamanan dan memantau Kamtibmas dalam libur lebaran di  Villa Pusri Danau Ranau Kecamatan BPR Ranau Tengah.

"Bahkan untuk memastikan kesiapan anggota, Kapolres menginap di Villa Pusri" ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Hendri mengatakan, untuk mengatur lalulintas kendaraan, personil Satlantas Polres OKU Selatan juga sudah siaga yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Julius Meta Jiwa.

"Sampai saat ini syukur Alhamdulillah keadaan masih aman dan terkendali, selanjutnya kita berharap tidak akan ada gangguan apapun sampai berakhirnya libur lebaran," terang Kasat Intel Polres OKU Selatan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa