post image
KOMENTAR
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai membongkar sindikat peredaran narkotika di Kecamatan Binjai barat Barat, berikut mengamankan enam tersangka pengedar, saat menggerebek rumah yang dijadikan lokasi transaksi, di Jalan Letda Umar Baki, Kelurahan Limau Sundai, Selasa (2/8).

Adalah SL (37) dan NM (32), pasangan suami istri penduduk Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, SR (31), dan MA (34), keduanya warga Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, serta BT (33), dan SB (36), warga Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.

Dalam operasi itu, petugas mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,83 gram, seharga Rp 500 ribu, dua dompet kecil, alat hisap sabu, tiga telepon genggam, serta puluhan plastik klip kosong.

Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat, dalam keterangannya kepada wartawan, mengatakan, operasi penggerebekan tersebut dilakukan atas pengembangan laporan dari masyarakat, melalui layanan SMS Centre BNN.

"Penangkapan para tersangka kita lakukan dalam dua tahap, dan berlangsung pada satu titik, tepatnya di kediaman pasangan suami istri, SL dan NM, dekat Mushalla Nurul Iman, Kelurahan Limau Sundai," jelasnya.

Dalam hal ini, Keberadaan tersangka SL dan NM, memang telah lama menjadi target operasi penangkapan, karena diduga berperan sebagai bandar.

Bahkan tersangka SL merupakan residivis kambuhan, karena pernah dipenjara akibat terlibat tiga perkara kejahatan, yakni peredaran ganja pada 2004 hingga 2006, peredaran sabu pada 2008 hingga 2010, serta penggelapan sepedamotor pada 2012 hingga 2014.

"Saat ini, seluruh tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Hanya saja, kita masih terus melakukan pendalaman, guna membongkar pihak yang diduga sebagai pemasok sabu bagi tersangka SL dan NM," ujar Safwan.

Terpisah, Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Binjai Eddy Aswari, didampingi Sekretaris, Eka Wahyu, memberikan apresiasi khusus terkait keberhasilan BNNK Binjai membongkar sindikat peredaran narkotika di Kecamatan Binjai Barat.

Hanya saja dia berharap keberhasilan tersebut dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja BNN, dalam upaya membersihkan Kota Binjai dari aktifitas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

"Hari ini, BNN sudah mampu membuktikan keseriusannya dalam upaya membongkar sindikat peredaran narkotika di Kota Binjai. Namun kita juga tetap menunggu gebrakan serupa dari pihak kepolisian," seru Eddy.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa