post image
KOMENTAR
Guna memastikan kesiapan sumber daya, sarana dan prasarana dalam siaga mengamankan lautan Nusantara, Kepala Bakamla RI, Laksamana Madya TNI Ari Soedewo melaksanakan inspeksi ke Zona Maritim Wilayah Tengah, kemarin.

Kedatangan Ari Soedewo didampingi jajarannya diterima oleh Kepala Zona Maritim Tengah Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat beserta para pejabat di lingkungan Zona Maritim Wilayah Tengah.
 
Pada kesempatan tersebut, Ari juga melakukan inspeksi ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI di Manembo nembo dan Stasiun Bumi (Ground Station), Bitung.
 
Dalam arahannya di Kantor Zona Maritim Wilayah Tengah, Ari menekankan agar seluruh personel menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi dengan maksimal.

"Kita harus dapat mengubah pola pikir dari membenarkan yang biasa menjadi membiasakan yang benar," ujarnya.
 
Diharapkannya kinerja tinggi dapat diberikan untuk melayani masyarakat dengan menciptakan keadaan yang aman di laut. Kepala Bakamla RI juga mengajak seluruh personelnya untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai instansi pemerintah untuk memudahkan dalam hal koordinasi.
 
Hal yang tak luput dari pemantauan Kepala Bakamla RI adalah alutsista yang terdapat di Zona Maritim Wilayah Tengah. Peralatan tersebut berupa radar, long range camera, automatic identification system (AIS), global maritime distress safety system (GMDSS),  serta kapal berukuran 48 meter yang berada di Pelabuhan Lantamal VIII. Kesemuanya dapat dipastikan dalam keadaan optimal.
 
Sebelumnya, rombongan Kepala Bakamla RI juga melakukan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Utara. Rombongan dengan hangat diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa