post image
KOMENTAR
Banyaknya prasarana jalan di Kota Binjai yang mulai rusak, menjadi persoalan baru bagi Walikota Binjai HM Idaham.

Kali ini, puluhan masyarakat yang bermukim di sepanjang Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Binjai Selatan, memblokade jalan untuk meminta Pemko Binjai agar segera memperbaiki jalanan yang rusak di daerah mereka tersebut.

Agar aspirasi mereka didengar oleh pejabat di Kota Rambutan itu, masyarakat memblokade jalan dengan cara berkumpul di jalanan dan menutup jalan dengan dahan pohon, ban bekas serta kayu.

Masyarakat sangat mengkhawatirkan keselamatan para pengguna jalan yang selalu melintas di Jalan Jamin Ginting itu.

"Sudah banyak korban jatuh di daerah ini, karena jalanan dibiarkan rusak. Pemerintah harus segera memperbaiki jalan ini, agar tidak ada korban kecelakaan," kata Imam, salah seorang warga, Kamis (8/9).

Sementara itu, Kepling 4 Rambung Dalam M Ishak, meminta agar Pemko Binjai langsung memperbaiki jalanan rusak di daerah mereka, karena selama jalanan rusak, masyarakat lingkungan dia menjadi korban.

"Setelah jalan ini rusak, banyak jatuh korban. Bahkan sudah ada korban yang meninggal dunia. Pemerintah jangan menutup mata dengan kejadian seperti itu," katanya.

Diterangkan pria yang sudah puluhan tahun menjadi Kepling itu, selama ini mereka berharap, Pemko Binjai segera memperbaiki jalan di daerah mereka.

"Kalau siang hari, banyak kali debu. Kami (masyarakat) menjadi banyak yang sakit. Kalau jalan ini diperbaiki, kami tidak akan seperti ini marahnya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu SIK MSi, yang terjun ke lokasi meminta masyarakat untuk tidak anarkis dalam melakukan aksi blokade jalan dan tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan lain.

Dalam hal ini, Kapolres yang juga salah satu Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Binjai berjanji akan membawa masyarakat untuk menanyakan langsung kepada Pemko Binjai, kapan jalanan di daerah mereka akan diperbaiki.

"Kita akan tanyakan langsung, kapan jalan ini akan diperbaiki oleh Pemko Binjai," imbuh Kapolres kepada warga sembari meminta agar masyarakat membuka blokade.

Sementara Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Binjai, Kusprianto SH menyebutkan, untuk pengerjaan jalan rusak di Jalan Jamin Ginting tinggal menunggu konsultan pengawasan saja.

"Dalam waku dekat ini akan langsung diperbaiki. Untuk SPK pengerjaan sudah keluar," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa