post image
KOMENTAR
Belasan bocah yang sedang bermain dipinggir Sungai Deli di Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun menemukan ratusan butir amunisi aktif. Temuan ini langsung disampaikan kepada warga yang selanjutnya melapor ke polisi.

Peluru tersebut ditemukan oleh Yuga Pramana, 7 di Sungai Aur. Saat itu, Yuga bersama teman-temannya tengah asik bermain di Sungai Aur setelah pulang dari sekolahnya.

‎"Kami sedang mandi-mandi, kemudian menginjak ratusan butir peluru," ujar Yuga di Mapolsek Medan Kota, Sabtu (17/9) sore.

Petugas yang menerima informasi tersebut langsung turun ke lokasi dan mengamankan seluruh amunisi yang ditemukan dari warga. Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu mengatakan peluru-peluru aktif tersebut merupakan kaliber 5,56 mm x 45 yang berada didalam jepitan.

"Peluru tersebut buatan pindad," ujarnya.

Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait temuan tersebut amunisi yang menurut mereka biasa digunakan pada senjata api laras panjang jenis SS1 maupun M16 tersebut. Pihaknya pun masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui pemilik ratusan butir peluru ini. Masyarakat pun diimbau agar segera menginformasikan apabila ada temuan butiran peluru tajam lainnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa