post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada kamis (10/11) diperingati di seluruh penjuru Indonesia. Upacara bendera adalah salah satu acara untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan.

Seperti halnya di Kota Binjai, ratusan PNS, Polri, TNI, dan pelajar se-Kota Binjai juga ikut melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Merdeka Binjai.

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan tersebut juga dihadiri oleh para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran.

Wakil walikota Binjai mengatakan, kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk mengingat jasa-jasa para pejuang kita, serta mengajarkan generasi muda agar dapat menumbuhkan nilai kepahlawanan di Binjai.

"Upacara hari pahlawan bertujuan untuk mengajarkan kepada generasi muda dan masyarakat untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan di Kota Binjai," katanya.

"Nilai-nilai kepahlawanan juga kita tumbuhkan kepada masyarakat, agar bisa menghargai jasa jasa para pahlawan yang gugur demi kemerdekan bangsa Indonesia," tambahnya.

Di penghujung acara, aksi teatrikal peristiwa perjuangan dan pertempuran yang terjadi di Surabaya dipertontonkan di hadapan para hadirin.

"Hari ini, untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan, berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia," demikian H Timbas Tarigan.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa