post image
KOMENTAR
Pihak kepolisian mengamankan 11 orang warga di kawasan Jalan Tandang Buhit, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Sumatera Utara, Senin (5/12) malam. 11 warga yang diketahui berasal dari Lampung ini diamankan karena diduga berasal dari kelompok radikal seiring aktifitas mereka di kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh, 11 warga asal lampung ini sempat diinterogasi oleh petugas kepolisian pada 2 Desember 2016 lalu di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Hal ini karena munculnya laporan masyarakat yang merasa curiga atas keberadaan mereka. Namun setelah diinterogasi, pihak kepolisian tidak menemukan unsur yang mengarah pada indikasi aksi radikalisme. Mereka mengaku sebagai pedagang yang ingin menjual produk rumah tangga berupa alat pengaman dan penghemat kompor gas. Dengan bekerjasama dengan Kepala Dusun setempat dan Posyandu, mereka mengumpulkan masyarakat guna melakukan simulasi perkenalan produk mereka.

Akan tetapi keesokan harinya tepanya pada 2 desember 2016, pukul 12.00 WIB, petugas yang melakukan pemantauan melihat rumah kontrakan mereka sudah kosong. Seluruh barang-barang jualan mereka termasuk kendaraan mereka tidak lagi berada ditempat. Para tetangga juga tidak mengetahui kemana 11 warga tersebut berangkat. Sehingga dilakukan pencarian dan ditemukan di Balige.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa