post image
KOMENTAR
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan (UNIMED) gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Perempuan dengan tema 'Kenali dan Sadari Sejak Dini Bahaya Penyakit Reproduksi', di VIP Room Serba Guna UNIMED, Minggu (11/12).

Walau bertemakan tentang reproduksi perempuan, seminar yang jumlah total pesertanya 50 orang ini juga diikuti oleh laki-laki.  

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum HMI Komisariat FT UNIMED mengatakan, seminar ini dibuat untuk menjadi solusi bagi mahasiswa-mahasiswi UNIMED dalam mengetahui pentingnya pemahaman terhadap kesehatan organ reproduksi.

"Melihat dari banyaknya penyakit-peyakit yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita, hal itu lah kemudian yang menginisiasi kohati HMI FT Unimed untuk menyelenggarakan seminar ini. Banyak dari kalangan kita khususnya perempuan yang sangat minim pemahaman akan kesehatan organ reproduksi padahal ini merupakan materi yang sangat penting bagi perempuan khususnya mahasiswi," katanya.

Kemudian, Ridho juga menjelaskan, lembaga keperempuanan di tubuh HMI dapat menjadi motor dan inisiator atas segala permasalahan yang dialami perempuan.

"Selain itu isu-isu tentang perempuan merupakan masalah yang ramai diperbincangkan beberapa tahun belakangan inir. Kesehatan perempuan merupakan isu yang menyita perhatian banyak pihak termasuk HMI, untuk itu diharapkan agar Kohati HMI komisariat FT UNIMED dapat terus menjadi motor dan inisiator yang peka terhadap masalah-masalah keperempuanan dan dapat menghasilkan solusi yang dapat digunakan untuk kemaslahatan ummat dan bangsa," jelas Ridho.

Dalam Seminar Kesehatan Reproduksi Perempuan dengan tema 'Kenali dan Sadari Sejak Dini Bahaya Penyakit Reproduksi' ini, dr. Delyuzar bertindak sebagai pemateri.[sfj]  

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa