post image
KOMENTAR
LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan Perempuan LIRA akan meyerahkan "Bela Negara Award" atau BENA kepada tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri, Kamis siang (22/12).

Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal dan Ketua Umum Perempuan LIRA, Jihan Aksa Sefitrie, serta pengurus yang lain dijadwalkan akan menyambangi kediaman Rachmawati, di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB.

Rachmawati menerima anugerah Bela Negara Award sebagai tokoh pergerakan. Putri Proklamator Soekarno itu dinilai memiliki semangat dan idealisme seperti bapaknya, garang dan selalu cinta Merah Putih, dan melawan paham komunis.

Rasa cintanya terhadap bangsa dan rasa khawatir terhadap perjalanan bangsa, di tengah keterbatasannya, ia terus berjuang mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dari berbagai rongrongan kelompok-kelompok tertentu yang ingin menguasai negara.

"Tidak peduli siapapun itu, bahkan saudaranya Megawati Soekarnoputri juga dikritik dan ditentangnya," kata Ketum Perempuan LIRA dalam pernyataan persnya.

Seperti diwartakan, LSM LIRA dan Perempuan LSM LIRA memperingati Hari Bela Negara yang jatuh 19 Desember 2016 dengan penganugerahan Bela Negara Award (BENA) kepada sembilan tokoh berpengaruh.

Mereka adalah, Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo; Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian; Ketum Front Pembela Islam/Tokoh Anti PKI, KH. Habib Rizieq; Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain; aktivis Islam yang juga Ketua GNPF, Ustad Bachtiar Nasir; tokoh pergerakan, Rachmawati Soekarnoputri; Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti; Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa; dan artis penyanyi tiga zaman, Titiek Puspa.

Mereka dinilai memiliki semangat bela negara dalam aktivitasnya. Selain itu, penganugerahan tersebut diharapkan bisa memotivasi dan memberikan inspirasi bagi masyarakat agar memiliki semangat kebangsaan dan melawan segala bentuk ancaman yang merongrong kedaulatan bangsa.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa