post image
KOMENTAR
Gudang meubel milik Hanafi, warga Jalan Danau Belida, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/2) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Hanafi mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Hingga siang ini, saat awak medanbagus.com kembali mendatangi lokasi, warga masih membersihkan puing bangunan yang terbakar.

Sementara itu, menindak lanjuti musibah yang menimpa Hanafi, Dinas Sosial Kota Binjai yang saat ini dipimpin T Syarifuddin, siang itu juga menyalurkan bantuan berupa sembako.

Kabid Pemberdayaan dan Jaminan Sosial, Ikhsan Siregar, usai menyerahkan bantun itu mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pangan dan peralatan dapur. Dimana bantuan tersebut diharap dapat mengurangi beban korban.

"Kami juga turut berduka atas kejadian yang menimpa pak Hanafi. Meski bantuan yang kita berikan tidak besar, tetap kita harapkan dapat mengurangi beban," harapnya.

Sebelumnya, gudang meubel milik Hanafi terbakar diduga akibat sisa bakaran sampah meubel di bagian belakang gudang. Awalnya, pemilik meubel dan sejumlah pekerjanya mencium bau terbkar sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun, aroma terbakar itu tidak dihiraukan oleh Hanafi. Selanjutnya, disaat Hanafi dan keluarganya sudah terlelap, api akhirnya membesar. Setelah api melalap hampir seluruh bangunan, barulah seorang tetangganya mengetahui hal tersebut.

Dengan panik, tetangga korban berteriak membangunkan korban. Teriakan itu pun mengundang perhatian warga. Selanjutnya korban dibantu warga berusaha memadamkan api.

Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran Kota Binjai turun ke lokasi. Sekitar pukul 03.00 WIB api berhasil dipadamkan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa