post image
KOMENTAR
Serahterima jabatan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) dari Irjen Pol Wishnu Amat Sastro kepada Irjen Pol Syarief Gunawan digelar di Mapoldasu Jalan Medan-Tanjungmorawa, Jumat (14/6/20103).

Hadir dalam acara itu Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I/BB Mayjen Burhanuddin Siagian, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah unsur Muspida dan perwira di jajaran kepolisian Sumatera Utara.

Irjen Pol Drs Syarief Gunawan sebelumnya tiba di Medan, Kamis kemarin dengan Garuda GA 138 pada pukul 13.20 WIB.

Kepada wartawan, Kapolda Gunawan berjanji akan memperhatikan karakter daerah yang dipimpinnya. Untuk Sumatera Utara, dia berjanji akan memakai kepemimpinan ala Melayu.

"Saya akan sesuaikan dengan kepemimpinan Melayu," kata Irjen Syarief Gunawan setibanya di Bandara Polonia Medan, kemarin siang.

SOal rencana kerjanya selama bertugas di Poldasu, Syarief menyatakan bahwa dirinya akan terus meneruskan program Kapolda sebelumnya untuk memberantas korupsi.

"Tentu ada kiat-kiatnya. Untuk itu, saya akan meneruskan kinerja beliau untuk memberantas kasus korupsi tersebut," ujarnya.

Dia berjanji mempelajari terlebih dahulu program apa yang akan menjadi program utama untuk menjalankan amanah Kapolri dan warga Sumatera Utara. "Karena saya baru datang, nanti saya akan tanya dahulu kepada Wakapolda apa yang diprioritaskan," ujarnya.

Ditambahkannya, karena agenda untuk Poldasu. Namun demikian, dia berjanji akan menyampaikannya kepada masyarakat melalui media tentang tugas prioritasnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa