post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi meminta agar pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan (MES) untuk terus memantau perkembangan situasi penanganan para korban dalam insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

Sejauh ini, terdapat tiga orang jamaah asal Embarkasi Medan yang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut, sebagian lainnya terluka.

"Kita berharap tidak ada korban tambahan dari Sumut, namun demikian tentunya kita sangat membutuhkan informasi lanjutan," katanya, Sabtu (12/9).

T Erry yang mengaku sedang berada di Jakarta menyatakan dirinya terus memantau perkembangan situasi dari peristiwa tersebut, terutama yang menyangkut data jamaah asal Sumut.

"Pemerintah Provinsi masih menunggu informasi yang valid nama para korban. Untuk itu, petugas haji yang ada di Saudi Arabia untuk melakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui jumlah jamaah haji asal Sumut yang tertimpa musibah," sebutnya.

Diketahui, sejumlah jamaah haji asal Sumut ikut menjadi korban dalam insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram. Tiga jamaah dinyatakan meningggal dunia dan 4 lainnya mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa