post image
KOMENTAR
Belasan pegawai dari sekretariat KPU Kota Medan kembali terlihat memakai seragam baru baru untuk kegiatan Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Medan 2015. Seragam yang dikenakan kali ini berwarna putih dengan kerah berwarna merah dan pada bagian punggung tertulis KPU Kota Medan. Pengadaan seragam kali ini sendiri diakui beberapa pegawai merupakan yang ketiga kalinya selama tahapan Pilkada Medan 2015 yang pengadaannya dilakukan oleh sekretariat KPU Medan setelah sebelumnya mereka juga mendapat seragam baru pada kegiatan Kampanye Pilkada Damai dan pada saat Pelaksanaan Debat Kandidat.

"Ini yang ketiga," kata salah seorang pegawai yang meminta tidak disebut namanya.

Sumber lain menjelaskan, pengadaan baju seragam untuk beberapa kegiatan di KPU Medan tersebut menjadi tanggung jawab dari sekretaris mereka, sementara mereka hanya disuruh untuk memakainya pada kegiatan-kegiatan tersebut.

"Manalah kami tau bang soal pengadaan-pengadaannya, itu orang bagian umum lah itu," sebutnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Medan Maskuri Siregar sendiri mengakui mereka membuat pengadaan baju seragam untuk seluruh staff dan pegawai KPU Medan pada beberapa kegiatan tahapan Pilkada Medan 2015. Namun menurutnya pengadaan yang khusus untuk internal mereka hanya dilakukan dua kali.

"Dua seragam ajanya, kalau pengadaan yang pertama itu untuk kampanye pilkada damai itu kan untuk semua termasuk peserta," ujarnya.

Sebelumnya KPU Kota Medan disorot mengenai berbagai pengadaan yang dilakukan oleh sekretariat KPU Kota Medan seperti bahan sosialisasi Pilkada Medan 2015 yang ternyata tidak terbukti mampu meningkatkan partisipasi pemilih. Salah seorang pengusaha percetakan Ilham mengatakan proses pengadaan-pengadaan yang dilakukan oleh Sekretariat KPU Medan tidak profesional khususnya pengadaan yang bersifat penunjukan langsung (PL).

"Sangat tidak profesional mereka, sepertinya pemborong yang dapat proyek pengadaan hanya yang memiliki kedekatan keluarga dengan para staff ataupun pegawai KPU Medan," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa